Tips kunci sukses |mengawali belajar menjahit pemula

Tips kunci sukses,mengawali belajar menjahit

  Salam sejahtera semuanya,mudah mudahan kita selalu sehat dan waras jasmani dan rohani,dalam awal belajar suatu hal yang di tekuni dan itu adaLah suatu hoby,alangkah baiknya paham ilmu dan tata caranya,seperti arus air yang mengalir.Yaitu mengikuti alirannya dan di mulai dari yang paling ringan dan mudah untuk awal pemahaman,mari belajar bersama dari tukang jahit pakaian tentang cara sukses menjahit,dan memahami tata cara dan memulainya.

~niat

     Banyak sekali dalam melakukan  suatu hal atau pekerjaan,sering lupa dengan niatnya,dan terburu buru dalam mengerjakanya,untuk mencapai keberhasilan,tapi dalam penerapan itu kurang pas untuk meraih kesuksesan,alangkah baiknya kita benarkan niatnya dulu,karena kalau niat itu tetap terjaga pada suatu kondisi apapun,akan menjadikan pondasi atau kekuatąn awal yang baik untuk keberhasilan dan kesuksesan.

~Tekun

   Modal ketekunan adalah kebutuhan dalam meraih kesuksesan,karena memulai belajar menjahit dibutuhkan kesabaran,tekun,dan bijaksana.Dalam belajar yaitu mengukur kemampuan kita,jangan memaksa yang mungkin belum jadi bagian kita,memaksimalkan dan berusaha sebaik baiknya adalah sebuah kebijaksanaan untuk diri kita.

~Fokus dan tepat waktu

    Belajar menjahit mungkin banyak wKtu yang ditempuh untuk keberhasilan,tapi waktu yang lama itu bukan jaminan untuk kesuksesan,tanpa ada fokus dan disiplin tepat waktu,yang ideal mengambil waktu pada kondisi jiwa rohani yang spirit,mari belajar mulai dari sekarang,waktu yang baik adalah memanfaatkan nya dengan tulus dan iklas.

~Ulet dan tidak putus asa

        Mencerminkan keistimewaan melakukan sesuatu dengan ulet tanpa keputus asa an,baik dari yang mudah dan sesulit apa pun,itulah sedikit Tips kesuksesan dalam proses pembelajaran  jasa Tukang jahit pakaian.

     Jejak yg tertinggal dari sebuah kehidupan adalah jasa,,maka,perbanyaklah kebaikan selama kita hidup dan berilah manfaat pada semua atas nama silaturahmi dan welas asih.

Hal untuk pengenalan memulai awal belajar menjahit

Pemahaman dasar untuk menjahit perlu di ketahui dari segi persiapan dalam belajar memahami untuk memulai,Mencakupi dari  hal mesin jahit,gunting,penggaris,meteran,kapur,dan alat pendedel jahitan.

Mesin jahit-adalah sebuah peralatan mekanisme untuk jahit-menjahit dan mempunyai ragam multifungsi untuk pakaian atau sandang,dan ada yang manual maupun portable listrik,Sedangkan untuk tahap memulai belajar menjahit dua pilihan mesin jahit sangat di rekomendasikan.

Belajar menjahit dari mesin jahit yang biasa manual masih memakai pedal kaki dan tangan mempunyai keunikan sendiri melatih kesabaran dalam belajar Jiwa dan rasa dalam diri untuk keseimbangan.


Sedangkan belajar menjahit memakai mesin portabel listrik mempunyai sistem yang lebih praktis,Melatih keseimbangan tekanan gas yang rata untuk jalanya lebih mudah di gunakan dan memiliki jenis-jenis model jahitan berbeda-beda.Bisa untuk model jahitan zik zak variasi di lengan Baju,kerah baju dan serba multifungsi mesin jahit portable.

Gunting-adalah alat untuk memotong seperti koran,kertas dan kain.Tapi kusus untuk gunting memotong kain perlu di ketahui dan di perhatikan untuk kenyamanan dalam belajar dan memakainya.

Dalam tahap belajar memakai jenis gunting model bahan dari atom peganganya lebih praktis dan ringan di pakai,berbeda dengan jenis gunting yang semuanya besi lebih berat dan cocok untuk memotong kain yang tebal.Tetapi semua tergantung pemakainya tinggal pilih jenis gunting kain.Mengetahui sarana belajar yang baik menjadikan lebih maksimal dalam hasil.




Meteran-adalah alat Pengukur terdiri dari mili,cm,INCH,Meter,dan bisa di gunakan sebagai tahap-tahap belajar Mengukur.

Dalam pengenalan belajar jahit-menjahit,MILI biasa di gunakan untuk model baju yang memakai list kecil dengan ukuran MM.

CM untuk di pakai dalam mengukur busana membuat pola dan ukuran jahitan.

INCH bisa di gunakan untuk singkatan ukuran cm atau dalam ukuran SIZE  pada kemeja,celana kain formal dan JEANS.


Catatan jasa tukang jahit~Hal yang istimewa dalam belajar menjahit adalah memiliki seni jiwa dan rasa,yang halus dan kwalitas yang baik,dari awal dan akhir,dan pembetukan sebuah karakter pada diri sendiri.

Beberapa hal teknik belajar menjahit baju

Menggosok lapisan untuk baju~Untuk menghasilkan kain di gosok rapi gak mengkerut,harus mengetahui dari serat kain yaitu lapisan untuk baju mengikuti serat antara lentur dan padat pada pola depan baju.


Untuk menghasilkan jahitan pola depan baju yang baik dan rapi bisa di lihat pada Menjahit baju batik untuk Cek pola.





Subscribe to receive free email updates: