Membuat dasar kerutan pada lengan jas

Membuat dasar kerutan pada lengan jas-dari segi pengalaman jahit menjahit sering kali menjumpai hal yang unik dan berbeda beda dalam bentuk cara,metode,dan teknik membuat kerutan lengan jas.Pada intinya setiap penjahit memiliki ciri khas sendiri untuk memilih langkah yang nyaman dalam karya dan pengerjaanya.

Mungkin saja setiap kecocokan antara sama penjahit dalam dasar dan metode membuat kerutan pada lengan jas banyak sekali perbedaanya antara satu dengan yang lainya.Tetapi semuanya yang di cari sama hasil akhir standar yang baik.Kesimpulanya perbedaan belajar dari metode cara dan teknik bukan hal utama tetapi dari  perbedaan itulah yang membuat kita bisa lebih mengerti untuk di pahami.

Dalam langkah membuat kerutan lengan jas antara lingkar lengan badan lebih besar lingkar lengan jas setelah menjadi kerutan selisih standar ukuran 3-4 cm,semua tergantung dari jenis kain.


Langkah 1:jahitan jarang mengelilingi semua lingkar lengan sebagai tanda setikan batas pemasangan pada badan jas.


Langkah 2:stikan jahitan kerutan rata pada sisi dalam untuk membentuk dasar kerut lingkar lengan.


Langkah 3:Tusuk delujur untuk membantu kerutan lengan waktu dalam pemasangan.


Langkah 4 :Pemasangan ring atau sliwer kain serong untuk membetuk lingkar lengan tegap bundar


Langkah 5 : Cek dengan tarik delujur dan bentuk bundar rata pada lengan jas.


Dalam pemasangan lengan jas bisa di pelajari dengan waktu dan metode  lainya,di artikel ini sebagai gambaran dasar kerutan lengan jas


Subscribe to receive free email updates: