Idealkan cara menjahit dengan memaksimalkan kemampuan diri sendiri

Cara menjahit~Dalam postingan ini alkhamdulillah saya sebagai tukang jahit sedikit di berikan kemampuan untuk membahas tentang belajar cara menjahit. Dengan cara sederhana ideal dan praktis.Sebagai pemula maupun sudah mahir dalam belajar cara menjahit perlu di simak dan cermati sebelum melangkah ke tahapan  jahit-menjahit baju,celana dan jas.

Pada dasarnya menjahit adalah ragam ilmu seni ketrampilan yang meliputi dari ketekunan,keuletan,kejelian dan kelihaian untuk mencapai Cara sukses dalam belajar menjahit .Dan secara umum setiap langkah dalam cara menjahit mempunyai tatanan atau tata cara di kategorikan punya pakem dasar teori mengawali menjahit.

Memahami diri sendiri untuk metode menjahit adalah suatu kebijaksanaan yang sederhana dalam awal cara menjahit yang baik.Untuk keseimbangan mengukur tingkat kemampuan yang di miliki.Sebagai catatan dan gambaran memulai cara menjahit untuk diri sendiri.

Menjahit baju batik untuk cek pola~Dalam metode cara menjahit baju memiliki poin tersendiri untuk proses memulai tahapan yang mudah dari kemampuan diri sendiri

1.Sebelum di praktikan dalam menjahit perhatikan pakaian atau baju yang sudah jadi,cermati bagian atau celah yang paling mudah untuk di jadikan awal cara menjahitnya dan yang terutama pada bagian jahitan yang lurus.

2.Praktikan setiap langkah cara menjahit dengan kebebasan sendiri dari dasar dan teknik (pakem).

3.Buat waktu yang( ideal ) tanpa ada beban dalam proses menjahit.

4.Mengulang (ulangi) step by step~bila ada kesalahan dalam cara menjahit mengusahakan untuk memperbaiko.Sebagai pencerminan awal dasar jahitan yang rapi untuk hasil akhir.


Beberapa hal pelajaran belajar menjahit rapi dan halus (apik)


1. Mengutamakan kwalitas

Dalam upaya belajar menjahit sebagai pemula, berikan waktu yang cukup untuk belajar dan konsisten mulailah dari pemahaman secara teori, dalam praktek mulailah dari yang paling ringan menurut kemampuan diri sendiri, belajarlah secara bijaksana untuk membentuk kwalitas diri kita, jangan mengikuti nafsu untuk berkeinginan cepat bisa menguasai karena bisa menjadikan keputus asaan dalam belajar.

2. Bersabarlah dalam belajar menjahit

Kenapa toch ??rasa malas bosan dan jenuh dalam menjahit
Sebenarnya itu suatu hal wajar jenuh dan malas dalam belajar menjahit, tapi kalau tau tata cara dan ilmunya itu adalah sebuah tantangan untuk belajar sabar menjahit,artinya sabar itu pokok dari belajar menjahit di sertai keuletan tidak gampang putus asa, insya alloh nanti menggambarkan dalam hasil maksimal apik dan halus dalam menjahit.

3. Belajarlah dari satu sisi atau satu guru untuk pemula

Dalam tahapan teori praktek menjahit itu banyak sekali metode pembelajaran dan perbedaan,sebagai pemula alangkah baik nya belajar satu sisi atau satu guru, untuk mempermudah memahami karena dalam belajar menjahit banyak cara .

Kesimpulannya meringankan beban dalam akal fikir untuk belajar menjahit menurut kemampuan kita,mudah mudahan sedikit gambaran cara menjahit bermanfaat dan berkah untuk sekarang dan kedepanya untuk kesuksesan dalam menjahit~salam sejahtera jasajahitponorogo
Go..spirit passion



Subscribe to receive free email updates: