Macam saku dalam jas | variasi kain satin

Saku dalam jas-zaman sekarang adalah zaman yang banyak pem-baharuan atau zaman yang maju,mulai tata busana dan pakaian banyak model-model yang perlu di ikuti,ter-utama model jas sekarng apalagi untuk busana wanita satu bulan saja mungkin gonta-ganti pakaian dan ala model-nya pokoe mantab-lah.

 baca juga:14+ Busana Wanita Kekinian yang Ngehits di 2019, Bikin Kamu Makin Menawan

Mungkin dari sekian teman yang masih belajar mau-pun yang sudah mempunyai ke-ahlian dalam menjahit yang pasti tidak mau ketinggalan dalam model dan trends sekarang,seperti model jas,pakaian,celana.

Dalam segi pembuatanya itu pun butuh kesabaran,untuk me-mahami dan me-mudahkan belajar dalam pem-buatan model jas alangkah baik-nya belajar dari diri  dan jiwa kita sendiri yaitu belajar jiwa seni,di dalam jiwa seni itu ada sabar telaten dan fokus maka muncul-lah sebagian dari jiwa seni diri sendiri.

Yakin saja dengan ke-mampuan masing-masing,sekarang bnyak kemajuan dan banyak muncul ragam busana yang  baik dan bervariasi dikarenakan mempunyai  jiwa seni diri sendiri alias gak jiplak sana sini.

Sesuatu yang di-mulai dengan niat dan tujuan baik maka hasil-nya akan juga menunai yan baik,ini adalah sebagian tips dan teori untuk belajar awal dalam menjahit.

Model dan macam membuat saku jas banyak ragam cara membuat nya,saku jas safari,saku rompi,saku bibir pada celana saku bobok hampir sama cara dalam pembuatan nya.

Pada intinya mempunyai dasar dan teknik saja bisa untuk landasan dalam pembuatan saku jas dan untuk selebihnya bisa tonton vidionya Saku dalam jas ala model kondom

Mari kita belajar membuat saku dalam jas,persiap-kan alat dan bahan-nya.


1.staflet atau kain keras yang lemas bisa juga mori gula,potong bulat ujung atas-nya besar 3,5 cm yang ujung bawah-nya 3,cm untuk ukuran panjang-nya mengikuti besar kecil'nya jas

2.potong kain satin serong lebar 4cm panjang mengikuti lingkar an bentuk model saku dalam/kondom


3 . kemudian jahit satukan satin dengan kondom dan maksimal kan menjahit dari tepi setengah cm


Dan balik jahit di tepi satin


Pasang di saku dalam dan garis bentuk gambar menurut ukuran yang di inginkanya 12 cm - 14  cm


Pasang lapisan buat bibir saku dalam ukuran 1 cm
Gunting pas tengah lapisan ukuran 1 cm,kemudian jahit jarang atau delujur untuk membentuk bibir lapisan atas bawah


Setelah selesai gunting tengah lapisan kondom,lalu balik dan jahit tepi dalam berputar keliling



Kemudian balik dan menjadi saku dalam jas variasi tepi dengan kain satin.


Selamat mencoba mudah mudahan ber-manfaat...go spirit..

Subscribe to receive free email updates: